Selasa, Maret 15, 2005

Tentang Indonesia


Kami tahu hidup adalah hiburan, kami adalah permainan tapi kamibukan hiburan dan kami bukan hiburan atau tontonan ( terinspirasi dari Iwan Fals)

Krismon, kesulitan ekonomi . Mungkin kata2 itu cukup akrab ditengah masyarakat bangsaku tercinta ini. Bahkan menjadi icon bangsa ini...sampai dibikin lagu versi anak2...bahkan menjadi kambing hitam seluruh tingkah polah bangsa ini mulai dari rakyat, pengusaha sampai pejabat. Semua mengatasnamakan krisis ekonomi....Tapi dilihat darimanakah krisis ekonomi bangsa berpenduduk sekitar 200 juta ini?? Dari mobil-mobil mewah yang terus berseliweran di kota-kota besar, dari apartement2 mewah yang laku keras bak kacang goreng atau dari tiket2 konser artis2 Internasional yang selalu sold out...atau barangkali dari kepemilikan HP2 seri terbaru oleh segala kalangan dari anak SD sampe tukang becak.Lalu dimana yang krisis?????? Jangan-jangan bangsa ini hanya sekedar bangsa yang boros saja, yang tidak mampu mengukur kemampuan dan keinginan. Hanya mampu menunjukan gemebyarlife style saja.Atau krisis terjadi hanya karena masalah ketidakmerataan saja.
Lalu pemrintah menjadikan ini sebagai alternatif dari pengambilan kebijakan yang tidak cukup populis dimasyarakat.Yang semakin membuat rakyat kelas bawah menjerit karena rakyat kelas kakap toh tidak cukup ter-engruh dengan segala kenaikan yang diakibatkan kenaikan BBM Bukankah masih banyak alternatif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar